Yo, Apa bedanya Downhill dan Freeride ?

Yo, Apa bedanya Downhill dan Freeride ?

Banyak pesepeda mengira bahwa downhill dan freeride itu tak ada bedanya. Memang, keduanya sama-sama dilakukan di trek ekstrem, jalanan perbukitan dan pegunungan yang umumnya curam. Otomatis, membutuhkan kepiawaian dan ketangkasan pengendara untuk menaklukkan trek semacam ini. Jadi downhill atau freeride ?

Sementara itu di sektor tunggangan, baik sepeda downhill atau freeride , sama-sama menggunakan tipe sepeda gunung ringan dengan suspensi tinggi. Bedanya, aktivitas downhill masih lebih mengutamakan kecepatan dibandingkan dengan freeride . Jadi sepeda yang digunakan pun wajib dilengkapi sistem pengereman yang mumpuni.

Namun meski begitu, bukan berarti freeride tidak membutuhkan pilihan sepeda terbaik. Bisa jadi, bahkan sepeda untuk freeride sebaiknya memiliki fitur lebih lengkap daripada sepeda downhill. Freeride biasanya akan melalui rintangan yang lebih banyak dan lebih lengkap. Maka, sepeda yang dipakai pun seharusnya ringan dan dilengkapi sistem gear yang baik untuk jalan tanjakan. Bersifat fleksibel, karena medan yang dilalui dalam freeride lebih beragam.
Kedua jenis aktivitas bersepeda ini membutuhkan latihan intensif. Tidak sembarang pesepeda bisa melakukannya.

Perlindungan tubuh pun sebaiknya dilakukan secara menyeluruh dari ujung kaki hingga kepala. Dan demi cengkeraman kemudi yang kuat dan tangkas, sarung tangan Avelio wajib tersemat di telapak tangan Anda. Avelio Basic, Aero, atau Phoenix, merupakan sarung tangan terbaik yang khusus dibuat untuk penjelajah medan ekstrem seperti Anda. Stylish sekaligus memberikan dukungan bagi Anda saat mengenggam handgrip, mengontrol kemudi sepeda gunung Anda dengan ringan dan gesit. Jadi tunggu apa lagi? Buktikan ketangkasan Anda di jalur terjal dengan sarung tangan Avelio, sekarang juga baik itu downhill atau freeride .

Previous Tanpa Persiapan Matang, Keselamatan Pegowes Bakal Terancam!
Next Posisi Tubuh Bersepeda Anti Lelah

About author

You might also like

FEATURED 0 Comments

Cari Rute Sepeda Yang Aman Saat Pandemi Corona denga 10 aplikasi ini

Bersepeda makin menyenangkan dengan dukungan teknologi yang makin canggih. Pegowes bisa menemukan berbagai aplikasi menarik untuk dipakai saat bersepeda. Coba cek Playstore atau App Store kalian. Ketik kata kunci “cycling”, 

Sportif & Bike Travel 0 Comments

Punya Rencana Bersepeda Malam Hari? Ini Tips & Manfaatnya

Menggowes pada siang hari memang menyehatkan, tetapi apa jadinya jika kondisi tak memungkinkan? Maka alternatifnya adalah bersepeda malam hari. Tanggung jawab yang mesti dikerjakan pada siang hari jadi tak terbengkalai.

Sportif & Bike Travel 0 Comments

Bersepeda Di Musim Hujan

Bersepeda adalah salah satu aktivitas fisik yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Selain itu, bersepeda juga dapat menjadi alternatif yang baik untuk berolahraga dan menjaga kesehatan di tengah kesibukan kita

Diskusikan