Sepeda Thrill

Sepeda Thrill

Para penggemar cross country pasti sudah tak asing lagi dengan sepeda merek Thrill. Benar, merek satu ini sejak awal memang fokus memproduksi sepeda MTB. Kemudian memperluas cakupannya dengan ikut meramaikan kancah roadbike, BMX, hingga sepeda lipat.

Thrill sendiri merupakan bagian dari grup produsen sepeda WimCycle yang identik dengan sepeda anak. Saking melekatnya identitas tersebut, perusahaan berpikir untuk mengusung nama baru menyasar pasar yang lebih spesifik. Maka Thrill kemudian dipilih, sebagai merek yang mewakili produk-produk esensial untuk kalangan dewasa, tak terkecuali pegowes pro.

Nah, sudah cukup ceritanya. Sekarang saatnya kalian mendapat rekomendasi terbaik sepeda merek Thrill dengan berbagai kisaran harganya. Ini bisa menjadi referensi buat kamu yang berencana membeli sepeda dalam waktu dekat. Yuk, kita simak!

MTB Soft Tail

https://apollo-singapore.akamaized.net/v1/files/f2zkvek5a7kz1-ID/image

Untuk kategori MTB Soft Tail dengan suspensi depan belakang, Thrill memiliki jajaran produk yang terbagi dalam tiga seri. Antara lain Oust, Fervent, dan Ricochet dengan variannya masing-masing.

  • OUST

Setiap produk Thrill berlabel Oust adalah MTB soft tail seri paling rendah. Harganya berkisar mulai Rp3,8 sampai Rp4,5 juta-an, cukup terjangkau bukan? Dengan dana segitu, kalian sudah bisa mendapatkan MTB full suspensi yang ringan dengan 7 atau 8-speed. Setiap varian sudah dilengkapi brake set cakram dan ban 27,5”.

Varian terendahnya adalah  Oust 3.0 dengan pilihan warna merah dan hitam satin. Sementara varian paling tinggi adalah Oust 1.0 (satin teal & satin black red), serta Oust 1.5 yang cuma punya satu pilihan warna, yaitu gloss metallic green.

  • Fervent

Seri berikutnya, Fervent memiliki delapan varian. Desain rangka Fervent lebih ringkas daripada Oust, menggunakan alloy Quad Link 4 Bar dengan jumlah tabung/pipa frame lebih sedikit. Varian tertingginya, antara lain Fervent T140 Elite, T140 1.0, dan T120 Elite, masing-masing berkisar seharga Rp9 – 10 juta. Sudah memiliki rem cakram depan belakang dan gearset Shimano 11-speed.

Bagi kalian yang punya bujet terbatas, kamu masih punya banyak pilihan. Di antaranya Fervent T120 3.0 dengan 8-speed, dan Fervent T120 2.5 yang memiliki 9-speed. Tipe dan desain frame-nya masih sama seperti varian tertinggi. Begitu pula dengan sistem pengeremannya, yang memakai Shimano Hydraulic MT-200 berikut sepasang cakram depan belakang. Banderol dua varian ini mulai dari Rp6 sampai Rp7 juta-an.

  • Ricochet

Ricochet merupakan seri tertinggi dari semua tipe MTB, baik soft tail maupun hard tail. Variannya paling banyak (16 varian) sekaligus memiliki rentang harga tertinggi. Sengaja didesain  untuk para pegowes level menengah dan pro. Varian paling murahnya saja seharga Rp8,5 juta-an, pastinya kurang tepat buat pemula. Sementara beberapa varian tertinggi banderolnya mencapai lebih dari Rp20 juta.

Tiga varian terendah, antara lain Ricochet T120 AL 5.0, AL 5.5, dan AL 4.0. Sedang varian tertinggi, seperti Ricochet T160 PRO, T160 EXPERT, dan T140 AL 1.0.  Kalau varian bawah hanya memiliki 9 – 10 speed, T140 dan T160 sudah dilengkapi gearset 11-speed. Tapi semuanya sudah memakai rangka Alloy Hydorformed serta ban 27,5”. Buat para pegowes pro, Thrill Ricochet T160 PRO bisa kalian miliki dengan bujet sebesar Rp29 juta.

MTB Hardtail

https://roda2blog.com/wp-content/uploads/2020/04/82679943_2556476137956131_8609940533706695881_n8607378755547242567.jpg

Thrill memiliki empat seri produk sepeda MTB hardtail. Di antaranya Cleave, Ravage, Vanquish, dan Wreak. Cleave terdiri dari lima varian, Ravage 12 varian, Vanquish sembilan varian, dan Wreak enam varian. Masing-masing dibedakan menurut spesifikasinya, baik ukuran dan material frame, tipe ban, fitur gearset, sampai motif desainnya. Berikut beberapa rekomendasinya:

  • Cleave 4.0 Unisex

Sengaja didesain untuk semua kalangan dengan struktur rangka yang ramah buat pegowes cewek sekalipun. Juga cukup ringan karena memakai material alloy. MTB satu ini dilengkapi gearset Shimano, rem cakram, serta roda-roda tangguh berukuran 26”. Harga resminya cuma Rp2,6 juta-an.

  • Cleave 1.5

Varian tertinggi dalam seri Cleave. Mengombinasikan komponen-komponen terbaik dari berbagai merek dengan harga masih terjangkau. Meliputi sadel dan crankset Thrill, gearset Shimano dengan RD Sram, serta shifter besutan Sunrace. MTB 27,5” ini memiliki 8-speed, dijual seharga Rp3,94 juta.

  • Ravage AL 5.0

Ravage merupakan seri khusus untuk kelas intermediate, banderolnya berkisar antara Rp6 – Rp12 juta-an. Ravage AL 5.0 sendiri adalah varian paling rendah seharga Rp6,63 juta. Memiliki rangka alloy, ban WTB Trail Boss ukuran 27,5”, velg stainless steel, lengkap dengan gearset Shimano 9-speed.

  • Ravage AL Elite

Varian paling tinggi dalam seri Ravage. Rangka AL Elite memakai alloy yang lebih kuat. Gearset-nya setingkat lebih tinggi daripada varian 3.0, juga dilengkapi dengan sepasang rem cakram depan belakang guna memaksimalkan kontrol. Berbagai fitur terbaik itu membuat MTB 27,5” satu ini dibanderol seharga Rp12 juta-an.

  • Vanquish AL UNISEX 3.5

Seri Vanquish juga tergolong varian kelas intermediate atau menengah. Varian AL Unisex 3.5 merupakan yang terendah, masih dengan frame alloy dan gearset Shimano 8-speed-nya. Pun dilengkapi rem hidrolis. MTB satu ini memakai ban 26”, berpelek alloy, serta spokes antikarat seperti milik seri Ravage. Banderol resminya tercatat sebesar Rp4,15 juta-an.

  • Vanquish AL Elite

Tampil elegan lewat desain Black Satin plus aksen biru tosca. Memiliki cakram depan belakang dengan komando hidrolis tersemat pada MTB 27,5”. Gearset 11-speed yang juga besutan Shimano. Termasuk varian tertinggi di seri Vanquish, harga jualnya sekitar Rp7 juta-an.

  • Wreak 4.0

MTB satu ini cocok buat kalian yang gemar tampil ngejreng. Desainnya cukup menarik perhatian dengan warna Neon Yellow yang menyala. Ukuran 26”, sesuai dengan postur tubuh rata-rata orang Indonesia. Relatif ringan dan praktis karena juga memakai rangka alloy, dibanderol seharga Rp5,15 juta.

  • Wreak T140 2.0

Varian tertinggi untuk seri Wreak ini punya fitur gearset 11-speed. Kamu bakal punya lebih banyak pilihan gigi sesuai jenis medan yang dilalui. Untuk memilikinya, siapkan dana sebesar Rp9 juta-an.

Road Bike

https://s1.bukalapak.com/img/66694367951/original/data.png

Penggemar stang tanduk dan rangka slim mungkin perlu mempertimbangkan pilihan sepeda merek Thrill. Untuk kategori roadbike, Thrill sudah menyiapkan dua seri, yaitu Ardent yang memiliki empat varian dan Anthrall dengan lima variannya.

  • Ardent

Desainnya mengutamakan kenyamanan, menggunakan rangka alloy dengan tube oval yang terkoneksi pada bottom bracket. Varian terendah adalah Ardent 4.0 seharga Rp4,5 juta, tersedia dalam pilihan warna satin yellow. Sementara Ardent 1.0 merupakan varian tertinggi, memiliki gearset Shimano 10-speed, dijual seharga Rp8,7 juta-an.

  • Anthrall

Varian kelas menengah dan pro, Anthrall juga memakai rangka alloy yang ringan. Garpunya kali ini juga lebih ringan karena terbuat dari kombinasi material karbon dan alloy. Pilihan termurahnya adalah Enthrall 4.0 dengan 7-speed yang banderolnya nyaris menembus angka Rp5 juta. Kalau mau, kamu juga bisa memilih Enthrall Elite seharga Rp11 juta-an. Roadbike satu ini didesain khusus buat pegowes pro dengan Shimano 11-speed.

Hybrid

Untuk kategori sepeda hybrid, Thrill juga sudah menyiapkan seri Volare buat kalian para pecinta gowes. Sepeda hybrid tentunya fleksibel untuk berbagai jenis medan, asalkan tidak memakainya secara berlebihan. Pilihannya antara lain Volare Elite, Volare 1.0, Volare 3.0, dan Volare 4.0.

Setiap varian sudah dilengkapi disc brake-set hidrolis depan belakang, gearset Shimano 7-speed sampai 10-speed, velg double wall, ban Kenda 700C, serta crank dan frame hasil pengembangan Thrill sendiri. Soal harganya, varian terendah Volare 4.0 dibanderol Rp4 juta-an. Sedang varian lainnya maksimal seharga Rp6,4 juta.

Sepeda Merek Thrill Tipe Lainnya

https://www.sugarcayne.com/wp-content/uploads/2015/09/Thrill-Pro.jpg

Thrill tak cuma menghadirkan produk sepeda konvensional untuk kalangan dewasa. Masih ada banyak pilihan buat para penggemar BMX, sepeda lipat, bahkan push bike untuk anak-anak. Seri Fiery merupakan sepeda merek Thrill untuk kategori BMX. Tersedia dalam enam varian baik untuk anak maupun dewasa. Banderolnya berkisar antara Rp2,3 juta sampai Rp7 juta-an.

Untuk sepeda lipat, Thrill menyediakan unit berukuran 20” dalam seri Catapult. Cocok untuk aktivitas gowes santai harian, banderolnya sekitar Rp3 juta-an. Sepeda ini juga memakai material alloy pada frame-nya, berikut gearset besutan Shimano.

Sementara untuk anak-anak, tersedia pilihan push bike buat mereka yang baru belajar. Desain tampilannya warna warni cerah ceria khas anak-anak, dengan harga jual resmi di bawah Rp1 juta-an.

Itulah berbagai varian sepeda merek Thrill dari yang termurah sampai termahal. Kalau kalian ingin tahu info lebih lengkap, silakan kunjungi website resmi Thrill. Di situ kalian juga bisa sekalian mengunduh katalog harga produk sepeda mereka. Oke?! Baiklah, selamat berburu!

Previous Bahaya Anjuran Memakai Masker Saat Bersepeda

About author

You might also like

FEATURED 0 Comments

Most Q&A Tentang Ukuran Sepeda!

  Soal memilih ukuran sepeda, banyak orang masih kebingungan. Sudah terlanjur beli karena modelnya cocok, ternyata kurang nyaman saat digowes dalam waktu lama. Cari informasi di sana-sini, tetapi masih juga

How To 0 Comments

Cara Memilih Ukuran Sepeda Berdasarkan Tinggi Badan

Memilih ukuran sepeda berdasarkan tinggi badan adalah cara termudah. Tak perlu mengukur panjang ini itu guna memperoleh tunggangan paling pas untuk postur tubuhmu. Meskipun sebenarnya kamu masih harus memperhitungkan juga

Patah tulang siku jika bersepeda tanpa elbow protection

Bersepeda dikategorikan sebagai salah satu cabang olahraga ekstrem. Apalagi dalam nomor-nomor, seperti dirt jumping, all mountain, enduro, dan jenis-jenis cabor bersepeda ekstrem lainnya. Jenis bersepeda semacam ini memiliki tingkat risiko

Diskusikan