Panduan Memilih Sarung Tangan yang Tepat Bagi Pesepeda

Panduan Memilih Sarung Tangan yang Tepat Bagi Pesepeda

Tak peduli amatir atau profesional, memakai aksesoris pengaman saat bersepeda itu hukumnya wajib demikian juga memilih sarung tangan yang tepat. Selain melindungi, aksesoris pengaman juga dapat meningkatkan performa dalam mengayuh sepeda. Karena merasa aman dan nyaman dengan perlindungan maksimal, pesepeda bisa leluasa melesat dan bermanuver secepat mungkin tanpa merasa cemas berlebihan.

Termasuk dalam urusan mengemudi. Pemilihan sarung tangan yang tepat juga berperan dalam kesigapan tangan mengendalikan stang kemudi. Ukuran, fitur, dan material sarung tangan yang tepat akan berpengaruh terhadap kenyamanan pemakainya. Karena itulah, pegowes juga perlu mempertimbangkan beberapa hal saat memilih sarung tangan untuk bersepeda. Beberapa pertimbangan tersebut adalah sebagai berikut.

1. Pertimbangkan Jalur Favorit Anda

Ada pesepeda yang lebih menyukai jalur bebas hambatan, seperti jalan raya, tetapi mampu mengayuh pedal hingga berkilo-kilometer jauhnya. Di sisi lain, sebagian lebih memilih trek yang bergelombang, bahkan curam, dengan jalan yang sempit dan berbatu. Misalnya para pesepeda gunung. Kedua jenis aktivitas bersepeda ini membutuhkan peralatan yang berbeda. Baik aksesoris maupun sepeda itu sendiri.

Khusus untuk penyuka jalur berat (sepeda gunung) sebaiknya menggunakan sarung tangan yang memiliki fitur perlindungan maksimal. Pastikan sarung tangan Anda dilengkapi padding yang tebal dan konturnya benar-benar pas dengan telapak tangan. Hal ini cukup krusial, mengingat Anda akan selalu melalui jalur yang terjal, curam, dan menantang. Telapak tangan menjadi tumpuan utama, dan secara otomatis reflek pengemudi akan mencengkeram handgrip begitu kuat. Inilah pentingnya memilih sarung tangan yang tepat.

Permukaan padding yang kasar akan membantu tangan menggenggam handgrip semakin erat. Pastikan juga sarung tangan terbuat dari bahan yang kuat, misalnya kulit, sehingga mampu melindungi tangan Anda saat terjatuh, atau luka kapalan yang biasanya timbul seiring berjalannya waktu.

Sementara itu bagi Anda yang suka bersepeda jarak jauh di atas trek datar, pertimbangkan untuk memilih sarung tangan yang mengutamakan fitur kenyamanan. Full-fingered atau track mitts tidak menjadi soal, sesuaikan dengan kenyamanan masing-masing.

Tapi pastikan sarung tangan memiliki padding cukup tebal untuk menetralisir getaran pada tubuh yang terjadi akibat jalanan yang tidak rata. Anda juga bisa memilih sarung tangan yang dilengkapi dengan pengusap keringat pada bagian belakang ibu jari. Fitur ini akan sangat berguna, terutama saat cuaca panas di mana peluh bisa menetes kapan saja dan mengganggu pandangan.

2. Kualitas Adalah Faktor Utama Dalam memilih Sarung Tangan Yang Tepat

Saat ini banyak produk aksesoris olahraga ekstrem yang beredar di pasaran. Harga yang ditawarkan pun beragam. Kalau sarung tangan bermerek internasional masih dirasa terlalu mahal, silakan mencari produk lokal. Soal kualitas? Jangan khawatir, produk-produk apparel lokal, seperti Avelio juga memiliki standar internasional. Kunjungi website Avelio untuk membuktikannya, www.blog.avelio.com.

Produsen apparel olahraga ekstrem asli Jogja ini telah menciptakan produk-produk unggulan. Salah satunya Avelio Bat Ranger, yaitu sarung tangan dari kulit domba asli yang dipadukan dengan bahan katun yang lentur, agar tangan bebas bergerak tanpa merasa risih dan gerah.

Kemudian ada pula sarung tangan Avelio Phoenix Edition yang lebih ringan. Menggunakan bahan spandex dan coolmax, dengan desain dan ukuran yang fit, mengikuti bentuk telapak tangan pesepeda Indonesia pada umumnya. Berbagai macam pilihan lain juga tersedia di situs resmi Avelio. Pun hadir dengan bermacam-macam pilihan warna dan desain sesuai selera Anda. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, sarung tangan Avelio dibanderol dengan harga yang tidak mahal.

Previous Merdeka itu, Junjung Tinggi Nilai Sportivitas
Next Tampil Bak Profesional dengan Avelio

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/idn1.avelio.com/blog.avelio.com/wp-content/themes/ngetren/includes/single/post-tags-categories.php on line 7

About author

You might also like

How To 0 Comments

Masalah Organ Intim Wanita Akibat Bersepeda dan cara menanganinya (part-2)

Kemarin kita sempat membahas permasalah yang dapat timbul pada organ intim terutamanya wanita. Mulai dari mati rasa, infeksi, sensasi terbakar, bahkan memengaruhi kehidupan seksual dengan suami. Tetapi benarkah hal itu

How To 0 Comments

Solusi Kaki Sakit Saat Bersepeda

Kaki sakit ternyata tidak hanya dirasakan setelah bersepeda, tapi juga saat sedang bersepeda. Ketika kita sedang berhenti sejenak maka rasa sakit ini mulai lebih terasa setelah sebelumnya samar karena sedang

How To 0 Comments

Avelio, Sarung Tangan Penakluk Medan Terjal

Bagi pesepeda yang sudah berpengalaman, melalui jalur turunan tajam bukanlah suatu hal yang menakutkan. Tapi buat para pemula, hal itu bisa saja membuat nyali ciut. Terlebih lagi jika ketakutan berimbas

Diskusikan