Harus pilih mana: Sepatu Sepeda yang Fleksibel atau Spesifik ?

Harus pilih mana: Sepatu Sepeda yang Fleksibel atau Spesifik ?

Inovasi baru, Avelio EON, sepatu sepeda dibuat khusus buat spesialis All Mountain Bike dan penggemar trek berat lainnya. Pegowes sepeda gunung tentu sudah familiar dengan berbagai jenis medan berat.

Ada yang kering, berkerikil atau berbatu-batu. Ada trek sempit berlumpur yang langsung licin begitu terpapar air. Sampai tanjakan dan turunan curam yang bisa saja membuat orang lain bergidik ngeri.

Setiap jenis trek berat memiliki keunikan tersendiri, dan pastinya pegowes pun cenderung memunyai trek favoritnya masing-masing. Lalu, ini akan menentukan keputusan biker saat memilih aksesoris bersepeda.

Perlengkapan menggowes umumnya bersifat universal atau fleksibel. Tapi di balik fleksibilitas itu, beberapa jenis aksesoris juga dilengkapi dengan fitur-fitur khusus yang lebih mendetail. Salah satu contohnya, seperti pada sepatu sepeda Avelio EON berikut ini.

Pertama-tama, perhatikan bahwa desain Avelio EON mengadopsi gaya sneaker kasual yang universal.

Secara umum kamu bisa memakainya dalam segala kondisi. Berkat penggunaan material microfiber yang ringan tetapi perkasa pada bagian upper, plus penempatan ventilasi udara yang tepat, suhu di dalam interior sepatu akan senantiasa dingin. Tentu saja ini akan membuat kaki nyaman dan tak mudah berkeringat, sehingga mengurangi risiko munculnya bau.

Di sisi lain, solnya terbuat dari rubber yang empuk, dengan bagian tapak yang didesain rata (flat). Dilengkapi pula dengan cleat yang letaknya menjorok ke dalam sol. Jadi, meski kamu harus turun dari sepeda dan mulai berjalan kaki atau berlari, sepatu ini masih tetap nyaman dipakai. Adanya cleat tidak akan mengganggu pergerakan kaki, sehingga tetap luwes dan maksimal.

Namun di balik fleksibilitas itu, sepatu sepeda Avelio EON ini juga memiliki fitur spesifik.

Bagian upper yang kuat ini akan melindungi kakimu dari berbagai kemungkinan yang bisa ditemui di medan pegunungan. Misalnya duri, ranting atau dahan tajam yang melintang, serta batu-batu runcing yang berpotensi merobek kulit atau lapisan luar dari sepatu biasa.

Desainnya sporty, tampilan dominan hitam dengan empat varian warna untuk memenuhi seleramu, yakni Black, Red, dan Blue. Sistem penguncian memanfaatkan dua metode, tali dan Velcro, guna mempertahankan posisinya tetap stabil dalam kondisi seekstrem apapun.

Cleat akan memperkuat daya cengkeram kaki, sehingga meningkatkan kemampuan mengayuh pedal, serta mengurangi risiko tergelincir dari pedal atau permukaan lainnya. Tentunya, berguna saat kamu harus menggowes di tengah hujan. Ketika salah satu kaki harus menginjak tanah atau batuan untuk menyeimbangkan badan dan menghindari terjatuh, kakimu tidak akan mudah terpeleset, apalagi cedera.

Sepatu sepeda Avelio EON sudah pasti memikat. Jadi, tidak perlu berpikir dua kali. Langsung pilih yang paling cocok buatmu, di sini.

Previous Apa Manfaat Cleat Sepatu Sepeda?
Next Asuransi Sepeda, Apa Saja Untung Ruginya?

About author

You might also like

Patah tulang siku jika bersepeda tanpa elbow protection

Bersepeda dikategorikan sebagai salah satu cabang olahraga ekstrem. Apalagi dalam nomor-nomor, seperti dirt jumping, all mountain, enduro, dan jenis-jenis cabor bersepeda ekstrem lainnya. Jenis bersepeda semacam ini memiliki tingkat risiko

Gowes Anti-Nyasar dengan GPS Sepeda

Kalau kamu terinspirasi dengan aktivitas blusukan ala Pak Jokowi, sebaiknya gunakan GPS sepeda. Kamu bukan presiden, pasti tak punya tim khusus yang mempersiapkan perjalanan, mulai berangkat hingga sampai ke tujuan.

FEATURED 0 Comments

Sepeda Thrill

Para penggemar cross country pasti sudah tak asing lagi dengan sepeda merek Thrill. Benar, merek satu ini sejak awal memang fokus memproduksi sepeda MTB. Kemudian memperluas cakupannya dengan ikut meramaikan

Diskusikan