Yo, Apa bedanya Downhill dan Freeride ?

Yo, Apa bedanya Downhill dan Freeride ?

Banyak pesepeda mengira bahwa downhill dan freeride itu tak ada bedanya. Memang, keduanya sama-sama dilakukan di trek ekstrem, jalanan perbukitan dan pegunungan yang umumnya curam. Otomatis, membutuhkan kepiawaian dan ketangkasan pengendara untuk menaklukkan trek semacam ini. Jadi downhill atau freeride ?

Sementara itu di sektor tunggangan, baik sepeda downhill atau freeride , sama-sama menggunakan tipe sepeda gunung ringan dengan suspensi tinggi. Bedanya, aktivitas downhill masih lebih mengutamakan kecepatan dibandingkan dengan freeride . Jadi sepeda yang digunakan pun wajib dilengkapi sistem pengereman yang mumpuni.

Namun meski begitu, bukan berarti freeride tidak membutuhkan pilihan sepeda terbaik. Bisa jadi, bahkan sepeda untuk freeride sebaiknya memiliki fitur lebih lengkap daripada sepeda downhill. Freeride biasanya akan melalui rintangan yang lebih banyak dan lebih lengkap. Maka, sepeda yang dipakai pun seharusnya ringan dan dilengkapi sistem gear yang baik untuk jalan tanjakan. Bersifat fleksibel, karena medan yang dilalui dalam freeride lebih beragam.
Kedua jenis aktivitas bersepeda ini membutuhkan latihan intensif. Tidak sembarang pesepeda bisa melakukannya.

Perlindungan tubuh pun sebaiknya dilakukan secara menyeluruh dari ujung kaki hingga kepala. Dan demi cengkeraman kemudi yang kuat dan tangkas, sarung tangan Avelio wajib tersemat di telapak tangan Anda. Avelio Basic, Aero, atau Phoenix, merupakan sarung tangan terbaik yang khusus dibuat untuk penjelajah medan ekstrem seperti Anda. Stylish sekaligus memberikan dukungan bagi Anda saat mengenggam handgrip, mengontrol kemudi sepeda gunung Anda dengan ringan dan gesit. Jadi tunggu apa lagi? Buktikan ketangkasan Anda di jalur terjal dengan sarung tangan Avelio, sekarang juga baik itu downhill atau freeride .

Previous Tanpa Persiapan Matang, Keselamatan Pegowes Bakal Terancam!
Next Posisi Tubuh Bersepeda Anti Lelah

About author

You might also like

Sportif & Bike Travel 0 Comments

Tour de Borobudur XVIII

Tanggal: 11-12 November 2018 Tempat : Borobudur, DIY CP : “Pendaftaran Kategori 100K dan 200K di Tutup Karena Kuota Peserta Sudah Terpenuhi”

Sportif & Bike Travel 1Comments

Melihat Aktivitas Pegowes di Malang Selama Pandemi Corona

Banyak hal berubah sejak COVID-19 mewabah. Semua orang disarankan untuk menjalankan segala aktivitas sehari-hari di rumah saja. Sebisa mungkin mengurangi kegiatan bepergian dan kontak fisik bagaimanapun caranya. Belakangan kita juga

Racing 0 Comments

Harga Sepeda Trek Paling Recommended 2020

Trek, tak bisa dimungkiri merupakan salah satu merek sepeda terpopuler di seluruh dunia. Pabrikan satu ini memang khusus memproduksi sepeda high-end berkualitas terbaik, baik dalam segi material komponen maupun ketelitian

Diskusikan