Ini Dia 7 Kriteria Jersey Sepeda Terbaik

Ini Dia 7 Kriteria Jersey Sepeda Terbaik

Berbicara tentang jersey sepeda, tentu kalian tahu bahwa setiap aktivitas akan lebih nyaman dilakukan kalian mengenakan pakaian yang pantas. Contohnya saat pergi ke kantor atau menghadiri resepsi pernikahan. Tidak mungkin, kan, kalian akan memakai piyama? Pasti akan lebih pas jika memakai baju formal, seperti setelan jas, atau kemeja dan celana bahan, serta bersepatu.

Aturan semacam itu juga berlaku di dunia gowes menggowes. Sebagai salah satu cabang olahraga, baju untuk bersepeda tentu tidak sama dengan bola pingpong, sepak bola, bola basket, atau jenis olahraga lainnya. Setiap jenis pakaian olahraga dibuat khusus sesuai aktivitas fisik yang dilakukan, begitupun baju sepeda.

Memang, faktanya masih banyak pegowes berpikiran kalau sebenarnya jersey sepeda tak penting-penting amat. Mereka masih bisa merasa nyaman mengenakan kaos oblong dan celana pendek biasa. Pendapat itu tidak boleh disalahkan. Adalah hak setiap orang untuk membuat diri senyaman mungkin, termasuk ketika sedang bersepeda.

Tapi kalian juga perlu tahu bahwa memakai jersey khusus bersepeda akan memberikan beberapa keuntungan. Apa saja kelebihan dari jersey sepeda? Mari kita bahas satu per satu.

  1. Ukurannya Benar-benar Pas
    Potongan jersey sepeda didesain sedemikian rupa agar dapat menempel pas di badan pegowes. Desain ini disesuaikan dengan posisi tubuh saat bersepeda, yaitu punggung sedikit membungkuk dengan kedua tangan memegang handlebar.

Maka dari itu, bagian belakang dibuat sedikit lebih panjang sehingga pinggang belakang kalian tidak terekspos ketika menggowes. Bagian pundak dan lengan pun dibuat lebih lebar, untuk mendukung posisi pundak yang tegak dengan lengan menjulur ke depan.

  1. Kalian Bisa Bergerak dengan Bebas

Mustahil pegowes hanya berada di satu posisi mulai garis start sampai finis. Selain melelahkan, tentu itu tidak mungkin dilakukan. Sementara di jalanan kalian harus berkonsentrasi menghadapi  segala hal yang muncul di depan. Jersey sepeda juga dibuat berdasarkan faktor ini.

Ketika badan harus membungkuk dan menegak. Atau tangan membutuhkan sedikit peregangan, pergerakannya tidak akan terganggu akibat bahan pakaian yang memberatkan.

Bahan ringan sengaja dipilih agar pegowes bebas bergerak tanpa beban. Apalagi potongannya sudah disesuaikan dengan kontur tubuh saat menggowes, tentu akan makin fleksibel dalam posisi apa saja.

  1. Keringat Cepat Kering

Baju berbahan katun dikenal bisa menyerap keringat dengan baik. Tapi bagaimana dengan volume keringat berlebih? Apakah daya serapnya bisa semaksimal itu? Kalian bisa membuktikannya sendiri kapan-kapan.

Cobalah menggowes selama 1 jam penuh memakai kaos oblong berbahan katun. Di akhir waktu kaos kalian akan basah karena keringat. Bahkan itu akan tetap bertahan kecuali kalian menjemurnya di bawah terik matahari selama beberapa jam.

Itulah mengapa bahan katun jarang dipakai dalam pembuatan baju olahraga satu ini. Jersey sepeda berkualitas biasanya terbuat dari serat sintetik khusus antilembap. Ini membuat keringat yang membasahi kain dapat menguap dengan sendirinya, sehingga tetap kering selama dipakai.

  1. Meningkatkan Keamanan bagi Pegowes

Tahukah kalian kenapa jersey sepeda umumnya berwarna cerah dan mencolok? Bukan cuma soal selera, pertimbangan estetis, atau keren-kerenan belaka. Ada satu alasan lain dan sebenarnya paling utama, mengapa desain baju bersepeda selalu terlihat menonjol seperti itu, yaitu alasan keamanan.

Warna mencolok dipakai untuk meningkatkan visibilitas pegowes ketika sedang di jalan raya. Beberapa produk apparel baju dilengkapi lapisan reflektif pada sebagian area permukaannya.

Fungsi komponen ini juga serupa, yakni agar pegowes dapat mudah dikenali oleh pengguna jalan lain, khususnya pengemudi kendaraan bermotor. Pengemudi kendaraan bermotor kemudian dapat berlaku lebih hati-hati saat bertemu pegowes, demi menghindari risiko kecelakaan.

  1. Pastinya, Nyaman

Produsen jersey sepeda tahu persis bahwa produk mereka akan berfungsi maksimal jika digunakan sesuai peruntukannya. Potongannya pas buat pegowes, ukurannya juga bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Jenis pakaian ini menggunakan bahan ringan, menyerap air, mudah kering, dan kainnya bertekstur lembut, sehingga fleksibel dipakai dalam kondisi apapun. Tidak jarang baju sepeda akan melar mengikuti bentuk torso jika terus menerus dipakai.

Jersey sepeda dibuat khusus guna memberikan kenyamanan. Maka dari itu tercetus pula ide brilian menempatkan kantong untuk menyimpan barang-barang yang mustahil digenggam. Kunci rumah, smartphone, dompet, dan benda penting lainnya dapat kalian masukkan di sini. Sementara itu, kalian bisa menggowes dengan tenang.

  1. Performa Tetap Stabil

Ketika kalian sudah nyaman di atas tunggangan, bebas bergerak, serta fokus, maka aktivitas menggowes akan berjalan seru. Keringat bercucuran akan menghasilkan kecepatan dan jarak tempuh yang efisien, jadi tidak ada energi terbuang percuma.

Desain jersey sepeda seringkali lebih aerodinamis daripada baju pada umumnya. Ini memungkinkan pegowes memiliki ketahanan terhadap tiupan angin dari depan, terlebih saat meluncur di kecepatan. Sehingga performa kalian bisa terus terjagai dari start sampai finis.

  1. Bonus: Membuatmu Lebih Keren

Apapun kategorinya, fungsi lain dari pakaian adalah untuk mendukung penampilan. Selain berfungsi menjaga kenyamanan pegowes, jersey sepeda juga merupakan sebuah item fashion. Karenanya, apparel ini akan membuatmu tampak keren saat mengayuh tunggangan.

Memakai jersey khusus sepeda membuatmu lebih terkesan profesional. Jangan heran jika di jalan nanti kalian akan tersipu malu karena menjadi pusat perhatian. Dan itu keren.

Memilih Jersey Sepeda

Di antara begitu banyak produk jersey sepeda di pasaran, pasti ada satu dua item terbaik buat kalian. Tapi bagaimana cara menentukan pilihan terbaik itu? Sebenarnya tergantung pribadi masing-masing, hanya saja kalian bisa mempertimbangkan beberapa faktor umum.

Pertama perhatikan desainnya. Pastikan memilih apparel dengan desain mencolok yang mengutamakan visibilitas, demi keamanan bersepeda. Kedua, kalian disarankan membeli produk buatan dalam negeri. Selain mendukung perekonomian lokal, layanan produsen dalam negeri lebih tepercaya dan bisa diandalkan.

Selanjutnya kalian juga harus memastikan jersey tersebut berkualitas. Cermati spesifikasinya, mulai jenis bahan, tekstur permukaan, sampai jahitan. Produk berkualitas pasti dibuat dengan tingkat ketelitian tinggi untuk menghindari cacat.

Dan terakhir, pastikan kalian memilih jersey buatan produsen tepercaya. Seperti Avelio yang sudah berkiprah lama dalam melayani kebutuhan pegowes, baik kasual maupun profesional. Klik di sini untuk melihat produk jersey sepeda baru kami.

Previous Masalah Organ Intim Wanita Akibat Bersepeda dan cara menanganinya (part-2)
Next Amankah Bersepeda di Tengah Wabah Virus Corona?

About author

You might also like

Harus pilih mana: Sepatu Sepeda yang Fleksibel atau Spesifik ?

Inovasi baru, Avelio EON, sepatu sepeda dibuat khusus buat spesialis All Mountain Bike dan penggemar trek berat lainnya. Pegowes sepeda gunung tentu sudah familiar dengan berbagai jenis medan berat. Ada

How To 0 Comments

Cara Memilih Ukuran Sepeda Berdasarkan Tinggi Badan

Memilih ukuran sepeda berdasarkan tinggi badan adalah cara termudah. Tak perlu mengukur panjang ini itu guna memperoleh tunggangan paling pas untuk postur tubuhmu. Meskipun sebenarnya kamu masih harus memperhitungkan juga

Harga Sepeda Trek Paling Recommended 2020

Trek, tak bisa dimungkiri merupakan salah satu merek sepeda terpopuler di seluruh dunia. Pabrikan satu ini memang khusus memproduksi sepeda high-end berkualitas terbaik, baik dalam segi material komponen maupun ketelitian

Diskusikan